Anda Berada di halaman : Berita » Ribuan Guru Ikuti UKG Susulan
 

Layanan Utama

Berita Foto

<a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/129'>Pembukaan Diklat IN 1 Prov. Sumatera Barat</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/130'>Peserta Diklat IN 1 Prov. Sumatera Barat</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/131'>Pembukaan Diklat In Service Learning-2 Program PKB KS/M SMP Prov. Jatim Peserta Th. 2014</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/133'>Peserta IN 1 Prov. Riau mengikuti Kegiatan Pembukaan</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/134'>Kasi SI LPPKS menghadiri Pembukaan Kegiatan Diklat In 1 Prov. Riau</a>
Prev Next

Polling

Seberapa penting pelaksanaan Diklat Kepala Sekolah Pembelajar yang merupakan tindak lanjut hasil Uji Kompetensi Kepala Sekolah dalam upaya meningkatkan Kompetensi Kepala Sekolah?





Ribuan Guru Ikuti UKG Susulan
Kategori : Guru Oleh : administrator Ditulis : Sabtu, 12 Desember 2015 Hits : 264

BENGKALIS - Sepanjang November lalu, pemerintah menggelar Uji Kompetensi Guru (UKG) bagi sekira 2,6 juta guru di Indonesia. Bulan ini, pemerintah membuka kesempatan UKG susulan bagi guru yang belum mengikuti ujian.

Di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, tercatat 1.148 guru sebagai peserta UKG susulan. Ujian ini akan dihelat pada 11-17 Desember.

Suasana UKG online. (Foto: dok. Okezone)
Kepala Seksi Ketenangan Pendidikan Dasar di Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Busyairil, S.Pd, M,Pd, mengatakan, UKG susulan PNS dan non-PNS secara online bagi 1.148 guru di Kabupaten Bengkalis ini dilakukan karena data guru tersebut tidak muncul di sistem.

"Sebagian besarnya telah mengikuti UKG dan sebagian lagi memang belum sama sekali, yang intinya data mereka tidak muncul di sistem dan perlu dilakukan validasi data kembali agar mereka dapat terakomodasi," kata Busyairil, di Bengkalis, Jumat (11/12/2015).

Busyairil mengatakan, ada lima Tempat Uji Kompetensi (TUK) di lima kecamatan yang akan menjadi lokasi pelaksanaan UKG susulan. "Tempat UKG yang dinilai baik, representatif yang telah ditinjau adalah Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bengkalis, SMPN 1 Bukit , Sekolah Menengah Kejurusan Negeri (SMKN) 1 Mandau, SMKN 2 Pinggir, SMKN 1 Rupat," paparnya.

Menjurut Busyairil, jika dalam UKG susulan ini ada juga yang tidak mengikuti atau berhalangan sakit dan sebagainya, maka guru akan bisa bisa mengikuti UKG pada tahun 2016 yang akan datang.

Sementara itu lanjutnya lagi, untuk kelancaran UKG pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis meminta kepada PLN agar dapat ikut berpartisipasi agar tidak adanya pemadaman listrik selama UKG susulan ini berlangsung.

"Pengalaman UKG pada bulan November lalu rata-rata kendalanya tenaga listrik, jika listrik PLN mati maka jaringan internet juga ikut mati, jadi peran PLN cukup besar dalam pelaksanaan UKG ini," katanya.

 

sumber: click here