Anda Berada di halaman : Berita » Seleksi Akademik Calon Kepala Sekolah Kabupaten Garut
 

Layanan Utama

Berita Foto

<a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/129'>Pembukaan Diklat IN 1 Prov. Sumatera Barat</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/130'>Peserta Diklat IN 1 Prov. Sumatera Barat</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/131'>Pembukaan Diklat In Service Learning-2 Program PKB KS/M SMP Prov. Jatim Peserta Th. 2014</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/133'>Peserta IN 1 Prov. Riau mengikuti Kegiatan Pembukaan</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/134'>Kasi SI LPPKS menghadiri Pembukaan Kegiatan Diklat In 1 Prov. Riau</a>
Prev Next

Polling

Seberapa penting pelaksanaan Diklat Kepala Sekolah Pembelajar yang merupakan tindak lanjut hasil Uji Kompetensi Kepala Sekolah dalam upaya meningkatkan Kompetensi Kepala Sekolah?





Seleksi Akademik Calon Kepala Sekolah Kabupaten Garut
Kategori : Kegiatan Oleh : administrator Ditulis : Rabu, 30 September 2015 Hits : 1063

LPPKS Indonesia - Garut. Sebanyak 237 guru dari Kabupaten Garut mengikuti Seleksi Akademik Calon sekolah yang diselenggarakan atas kerja sama Dinas Pendidikan Kabupaten Garut dan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah Indonesia yang terdiri dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK. Mereka adalah para guru yang telah lolos seleksi administratif yang dilakukan oleh dinas setempat.

Kegiatan dilaksanakanmulai tanggal 26 September 2015 dan beralhir pada tanggal 28 September 2015, bertempat di SMP Negeri 2 Kota Garut. Seleksi ini melibatkan 20 Asessor, yang berasal dari LPPKS Indonesia, UNS, LPMP, PPPPTK, dan Pengawas Sekolah setempat. Terbagi menjadi 5 kelas, dengan 2 Asessor untuk masing-masing kelas. Seleksi Akademik hari pertama adalah penyelesaian soal/masalah yang terdapat dalam instrumen 1a, 1b, 2, dan 3.

Hari kedua adalah wawancara dengan formasi seorang peserta/assesi harus menjawab pertanyaan-pertanyaan dua orang asessor. Wawancara memakan waktu kurang lebih 8 jam, dengan durasi waktu wawancara 20 menit per peserta. Seperti biasa, bermacam-macam ekspresi saat peserta berhadapan denga para asessor. Bahkan, beberapa peserta ada yang hampir menangis karena pertanyaan-pertanyaan asessor yang bertubi-tubi.

Tepat pukul 16.00 tahap wawancara selesai. Saatnya waktu sibuk buat asessor dan panitia kelas. Karena hari itu juga, sudah harus ditentukan siapa-siapa yang layak mengikuti tahap selanjutnya. Sidang asessor yang akan memutuskan layak tidaknya peserta mengikuti tahap berikutnya berlangsung singkat. Hanya sekitar setengah jam, sidang telah selesai. Dihadiri oleh perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut. Pengumuman akan diberikan kepada dinas bersangkutan setelah simpulan hasil seleksi akademik tersebut diverifikasi dan ditandatangani Kepala LPPKKS Indonesia.

Tahap berikutnya adalah pelaksanaan Diklat In Service Learning 1 bagi yang lolos seleksi akademik, yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. |nurhidayat

 Foto Hidayat Hartono.

 
Pembukaan Kegiatan Seleksi Akademik Calon Kepala Sekolah Kab. Garut | smp n 2 garut |

 

Foto Hidayat Hartono.
 
Wajah peserta yg sedikit tegang menunggu giliran wawancara....