Anda Berada di halaman : Berita » Rapat Koordinasi Finalisasi Data Jawa Tengah
 

Layanan Utama

Berita Foto

<a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/129'>Pembukaan Diklat IN 1 Prov. Sumatera Barat</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/130'>Peserta Diklat IN 1 Prov. Sumatera Barat</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/131'>Pembukaan Diklat In Service Learning-2 Program PKB KS/M SMP Prov. Jatim Peserta Th. 2014</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/133'>Peserta IN 1 Prov. Riau mengikuti Kegiatan Pembukaan</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/134'>Kasi SI LPPKS menghadiri Pembukaan Kegiatan Diklat In 1 Prov. Riau</a>
Prev Next

Polling

Seberapa penting pelaksanaan Diklat Kepala Sekolah Pembelajar yang merupakan tindak lanjut hasil Uji Kompetensi Kepala Sekolah dalam upaya meningkatkan Kompetensi Kepala Sekolah?





Rapat Koordinasi Finalisasi Data Jawa Tengah
Kategori : Kegiatan Oleh : administrator Ditulis : Selasa, 03 November 2015 Hits : 451

LPPKS. Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah jauh-jauh hari menjadwalkan kegiatan Uji Kompetensi Guru (UKG) dilaksanakan pada tanggal 09 s.d. 27 November 2015. Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru ini melibatkan berbagai instansi di lingkungan pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Kelancaran pelaksanaan kegiatan ini sangat bergantung kepada tim pelaksanan UKG di masing-masing daerah. Untuk itu, Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) yang bertanggung jawab terhadap terselenggaranya UKG di Provinsi Jawa Tengah  bersama dengan LPMP Jawa Tengah melaksanakan Rapat Koordinasi Finalisasi  Data Jawa Tengah pelaksanaan Uji Kompetensi Guru Tahun 2015 agar seluruh instansi yang terlibat memiliki pemahaman yang sama tentang pelaksanaan uji kompetensi guru pada Tahun 2015 ini.

Kegiatan Rapat Koordinasi Finalisasi Data Jawa Tengah pelaksanaan Uji Kompetensi Guru Tahun 2015 ini bertujuan untuk persiapan akhir pelaksanaan kegiatan Uji Kompetensi Guru Tahun 2015 dengan:

  1. Melakukan koordinasi persiapan pelaksanaan Uji Kompetensi Guru Tahun 2015;
  2. Menyusun jadwal pelaksanaan Uji Kompetensi GuruTahun 2015;
  3. Memberikan sosialisasi mengenai administrasi keuangan pelaksanaan Uji Kompetensi GuruTahun 2015; dan
  4. Melakukan sinkronisasi data peserta Uji Kompetensi GuruTahun 2015.

Adapun kegiatan ini dimulai pada hari Minggu, 01 November 2015 dan diikuti oleh 80 (delapan puluh) peserta yang terdiri dari dinas pendidikan kabupaten/kota se-Jawa Tengah, LPMP Provinsi Jawa Tengah, dan LPPKS. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu secara keseluruhan berjalan dengan lancar dan target-target yang ingin dicapai dapat tercapai dengan baik, hal tersebut dapat dilihat dari:

  1.  Terlaksananya koordinasi persiapan pelaksanaan Uji Kompetensi Guru Tahun 2015;
  2.  Tersusunnya jadwal pelaksanaan Uji Kompetensi Guru Tahun 2015;
  3.  Tersosialisasikannya administrasi keuangan pelaksana-an Uji Kompetensi Guru Tahun 2015; dan
  4.  Tersinkronisasinya data peserta Uji Kompetensi Guru Tahun 2015.

Pada tanggal 03 November 2015, kegiatan ini akhirnya selesai dan ditutup secara resmi ibu Farika Chandrasari, S.P., M.M. di Aula Lantai 5 Gedung LPPKS. Sebelum menutup kegiatan, Kepala Seksi Sistem Informasi itu mengucapakan terima kasih kepada ppeserta yang sudah bekerja keras melasanakan tugasnya sebagai operator gubu mensukseskan kegiatan UKG di jawa Tengah. Selain itu, tak lupa beliau juga menyampaiakan permohonan maaf dari Kepala LPPKS yang tidak dapat hadir dan menutup kegiatan secara resmi dikarenakan ada acara ditempat lain. Tidak lupa, bu Fa begitu berliau dipanggil stafnya memberikan sedikit wejangan kepada peserta untuk dapat memanfaatkan media sosial untuk komunikasi dan berkoordinasi antar operator kabupaten/kota maupun LPMP dan LPPKS.