Anda Berada di halaman : Berita » Diklat CKS In 1 Prov. Sulawesi Selatan
 

Layanan Utama

Berita Foto

<a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/129'>Pembukaan Diklat IN 1 Prov. Sumatera Barat</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/130'>Peserta Diklat IN 1 Prov. Sumatera Barat</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/131'>Pembukaan Diklat In Service Learning-2 Program PKB KS/M SMP Prov. Jatim Peserta Th. 2014</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/133'>Peserta IN 1 Prov. Riau mengikuti Kegiatan Pembukaan</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/134'>Kasi SI LPPKS menghadiri Pembukaan Kegiatan Diklat In 1 Prov. Riau</a>
Prev Next

Polling

Seberapa penting pelaksanaan Diklat Kepala Sekolah Pembelajar yang merupakan tindak lanjut hasil Uji Kompetensi Kepala Sekolah dalam upaya meningkatkan Kompetensi Kepala Sekolah?





Diklat CKS In 1 Prov. Sulawesi Selatan
Kategori : Kegiatan Oleh : administrator Ditulis : Kamis, 10 Maret 2016 Hits : 655

Makassar. Dalam upaya mewujudkan cita-cita pendidikan yaitu membentuk insan Indonesia yang cerdas dan kompetitif, kepala sekolah sebagai pimpinan di sekolah berperan besar dalam  keberhasilan upaya penguatan tata kelola, akuntabilitas dan pencitraan publik. Keberhasilan kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah tidak dapat dilepaskan dari kompetensi dan kemampuannya untuk memainkan tugas, peran, dan fungsinya.

LPPKS sebagai lembaga yang memeroleh amanat untuk melaksanakan penyiapan, pengembangan, dan pemberdayaan kepala sekolah, pada tahun 2016 melaksanakan program penyiapan calon kepala sekolah (PPCKS) In Service Learning 1 diberbagai daerah di Indonesia, salah satunya di Provinsi Sulawesi Selatan guna menyiapkan calon kepala sekolah yang memiliki kompetensi dan kemampuan untuk memainkan tugas, peran, dan fungsinya sebagai kepala sekolah.

Adapun diklat In Service Learning 1 Provinsi Sulawesi Selatan diikuti oleh 271 calon kepala sekolah dari Kabupaten Takalar, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Luwu, dan Kota Pare-pare. Kegiatan ini dibuka oleh Kasi Sistem Informasi LPPKS pada tanggal 1 Maret 2016, dalam sambutannya Ibu Medira Ferayanti, S.S., M.A. memaparkan bahwa PPCKS Diklat In Service Learning 1 adalah amanat Permendiknas No 28 Tahun 2010, dan sudah lebih dari 60% Kabupaten/Kota di Indonesia sudah menerapkan program ini.

Selama 8 (delapan) hari, peserta diklat in service learning 1 ini melaksanakan pendidikan dan pelatihan di Hotel Singgasana Makassar dengan didampingi oleh master trainer-master trainer handal yang ditunjuk LPPKS. Secara umum kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tanpa ada halangan yang berarti karena bagusnya koordinasi antara panitia, master trainer, peserta dan pihak hotel.