Anda Berada di halaman : Berita » Diklat CKS In 1 Prov. Sulawesi Utara
 

Layanan Utama

Berita Foto

<a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/129'>Pembukaan Diklat IN 1 Prov. Sumatera Barat</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/130'>Peserta Diklat IN 1 Prov. Sumatera Barat</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/131'>Pembukaan Diklat In Service Learning-2 Program PKB KS/M SMP Prov. Jatim Peserta Th. 2014</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/133'>Peserta IN 1 Prov. Riau mengikuti Kegiatan Pembukaan</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/134'>Kasi SI LPPKS menghadiri Pembukaan Kegiatan Diklat In 1 Prov. Riau</a>
Prev Next

Polling

Seberapa penting pelaksanaan Diklat Kepala Sekolah Pembelajar yang merupakan tindak lanjut hasil Uji Kompetensi Kepala Sekolah dalam upaya meningkatkan Kompetensi Kepala Sekolah?





Diklat CKS In 1 Prov. Sulawesi Utara
Kategori : Kegiatan Oleh : administrator Ditulis : Kamis, 17 Maret 2016 Hits : 410

image

Minahasa Selatan. LPPKS sebagai lembaga yang memeroleh amanat untuk melaksanakan penyiapan, pengembangan, dan pemberdayaan kepala sekolah, pada tahun 2015 telah melaksanakan tahapan yang pertama Program Penyiapan Calon Kepala Sekolah (PPCKS) yaitu Seleksi Akademik. Dari hasil Seleksi Akademik didapat calon kepala sekolah yang dianggap layak, sehinggga pada tahun 2016 ini LPPKS menyelenggarakan ttahapan PPCKS yang kedua, yaitu Diklat Calon Kepala Sekolah yang terbagi menjadi 3 tahapan yaitu Diklat In Service Learning 1, On the Job Learnig, dan Diklat In Service Learning 2.

 

Pada tanggal 1 s.d. 8 Maret 2016, LPPKS melaksanakan tahapan diklat yang pertama yaitu Diklat In Service Learning 1 Diklat In Service Learning 1 ini diikuti oleh 83 Kabupaten/Kota di Indonesia, salah satunya adalah Kabupaten/Kota yang berada di Provinsi Sulawesi Utara, antara lain: Kab. Talaut, Kab. Bolaang Mangondov, Kab. Sangihe, Kab.Tomohon, Kab. Minahasa Tenggara, dan Kab. Minahasa Utara dengan total 110 calon kepala sekolah. Adapun kegiatan tersebut di laksanakan di di Hotel Sutanraja, Amurang, Minahasa Selatan.

image

Diklat In Service Learning 1 Provinsi Sulawesi Utara ini dibuka oleh Kepala Seksi Peningkatan Kompetensi, Drs. Wiyono, M.Pd. yang sekaligus penanggung jawab kkegiatan ini. Setelah kegiatan dibuka secara resmi, peserta mendapatkan pendidikan dan pelatihan oleh Master Trainer yang telah ditunjuk LPPKS. Dalam pelatihan selama 70 Jam Pelajaran tersebut, peserta menperoleh mata diklat inti Latihan Kepemimpinan dan Manajerial yang mana didalamnya terdapan banyak sub-sub mata diklat.

 

 

Selama 8 hari kegiatan ini bberlangsung, tidak ditemukan banyak kkendala dikarenakan solidnya koordinasi antara Peserta, Panitia, dan Master Trainer, sehingga dapat disimpulkan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar.