Anda Berada di halaman : Berita » Diklat CKS In 1 Prov. Sulawesi Tengah
 

Layanan Utama

Berita Foto

<a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/129'>Pembukaan Diklat IN 1 Prov. Sumatera Barat</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/130'>Peserta Diklat IN 1 Prov. Sumatera Barat</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/131'>Pembukaan Diklat In Service Learning-2 Program PKB KS/M SMP Prov. Jatim Peserta Th. 2014</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/133'>Peserta IN 1 Prov. Riau mengikuti Kegiatan Pembukaan</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/134'>Kasi SI LPPKS menghadiri Pembukaan Kegiatan Diklat In 1 Prov. Riau</a>
Prev Next

Polling

Seberapa penting pelaksanaan Diklat Kepala Sekolah Pembelajar yang merupakan tindak lanjut hasil Uji Kompetensi Kepala Sekolah dalam upaya meningkatkan Kompetensi Kepala Sekolah?





Diklat CKS In 1 Prov. Sulawesi Tengah
Kategori : Kegiatan Oleh : administrator Ditulis : Jum'at, 22 April 2016 Hits : 339

Palu. Diklat Calon Kepala Sekolah In Service Learning 1 Provinsi Sulawesi Tengah ini diikuti oleh para Calon Kepala Sekolah dari Kabupaten Banggai, Kabupaten Morowali Utara, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Tojo Una Una, Kota Palu, dan Kabupaten Buol yang telah mengikuti Seleksi Akademik dan dinyatakan Layak, yaitu sebanyak 137 calon kapala sekolah. Adapun rincian jumlah perkabupaten adalah sebagai berikut:

No Kabupaten/Kota Jumlah Peserta
1 Kab. Parigi Moutong 22 Orang
2 Kab. Banggai 25 Orang
3 Kab. Morowali Utara 21 Orang
4 Kab. Buol 24 Orang
5 Kab. Tojo Una-Una 22 Orang
6 Kota Palu 25 Orang

image

Kegiatan yang berlangsung selama 7 hari tersebut, dilaksanakan di Hotel Citra Mulia Palu. Pada tanggal 14 Maret 2016 kegiatan ini resmi dibuka oleh Dr. Hi. Manna, M.Pd. dan rencana akan ditutup pada tanggal 20 Maret 2016. Adapun bentuk pelatihan yang diterima peserta adalah Latihan Kepemimpinan, Manajerial, dan Supervisi dengan ditampah beberapa mata diklat penunjang dengan total mata diklat sebanyak 70 Jam Pembelajaran. Dalam Latihan Kepemimpinan peserta mendapatkan banyak pengalaman dari penugasan/praktek-praktek yang dilakukan, sedangkan untuk Manajerial dan Supervisi peserta lebih berfokus pada materi. Pada mata diklat penunjang yaitu Rencana Tindak Kepemimpinan (RTK), peserta difokuskan pada pembekalan-pembekalan On the Job Learning (OJL) sebelum nantinya melaksanakan OJL di sekolah sendiri dan sekolah magang

image

Secara umum, sampai hari ini 17 Maret 2016, kegiatan berjalan dengan lancar, pembelajaran di dalam kelas terasa hidup karena handalnya Master Trainer dalam mengelola peserta, kelas, dan menyampaikan materi, demikian pula dengan urusan administrasi yang langsung dapat diselesaikan berkat kesolidan panitia yang dimotori oleh Bapak Agus Juli Santoso dari LPPKS selaku Lead Panitia.