Anda Berada di halaman : Berita » Diklat CKS In 1 Prov. Kalimantan Timur
 

Layanan Utama

Berita Foto

<a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/129'>Pembukaan Diklat IN 1 Prov. Sumatera Barat</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/130'>Peserta Diklat IN 1 Prov. Sumatera Barat</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/131'>Pembukaan Diklat In Service Learning-2 Program PKB KS/M SMP Prov. Jatim Peserta Th. 2014</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/133'>Peserta IN 1 Prov. Riau mengikuti Kegiatan Pembukaan</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/134'>Kasi SI LPPKS menghadiri Pembukaan Kegiatan Diklat In 1 Prov. Riau</a>
Prev Next

Polling

Seberapa penting pelaksanaan Diklat Kepala Sekolah Pembelajar yang merupakan tindak lanjut hasil Uji Kompetensi Kepala Sekolah dalam upaya meningkatkan Kompetensi Kepala Sekolah?





Diklat CKS In 1 Prov. Kalimantan Timur
Kategori : Kegiatan Oleh : administrator Ditulis : Kamis, 17 Maret 2016 Hits : 402

Balikpapan. Diklat Calon Kepala Sekolah In Service Learning 1 Provinsi Kalimantan Timur ini diikuti oleh 21 Calon Kepala Sekolah dari Kabupaten Kutai Kartanegara dan 19 Calon Kepala Sekolah dari Kota Balikpapan yang dinyatakan "Layak" pada Seksi Akademik.

image

 

 

 

 

 

 

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Koordinator Widyaiswara LPPKS, Drs. Yohanes Manggar, M.Sc pada 14 Maret 2016 pukul 20.00 waktu setempat, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Kukar dan Kepala Bidang Dikdas Pendidikan Kota Balikpapan.

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Kutai Kartanegara dan Kepala Bidang Dikdas Pendidikan Kota Balikpapan sangat mendukung Program yang merupakan amanah Permendiknas Nomor 28 Tahun 2010 ini, terbukti setiap LPPKS mengadakan kegiatan yang serupa di Kabupaten Kukar maupun Kota Balikpapan selalu mendapat sambutan yang hangat.

Selama di Pacific Hotel Balikpapan, eserta Diklat akan memperoleh pendidikan dan pelatihan selama 70 Jam Pembelajaran, dimana selama menembuh 70 jam pembelajaran tersebut, peserta dari Kab. Kutai Kartanegara didampingi oleh 3 orang master trainer, terdiri dari satu orang dinas pendidikan kota Samarinda, dan dua orang widyaiswara LPMP Kalimantan Selatan, sedangkan peserta dari Kota Balikpapan didampingi oleh 2 orang terdiri dari 1 orang widyaiswara LPPKS dan 1 orang widyaiswara dari LPMP Kalimantan Selatan.


Ada hal yang menarik pada kegiatan ini, yaitu sumber dananya. Dimana Kabupaten Kutai Kartanegara dibiayai dari dana DIPA LPPKS tahun 2016, sedangkan Kota Balikpapan dari APBD Kota Balikpapan. Walaupun berbeda dari segi sumber dana, tetapi kegiatan yang akan berakhir pada tanggal 21 Maret 2016 ini dapat berjalan berdampingan dengan baik dan tanpa kendala yang berarti.