Anda Berada di halaman : Berita » Kepedulian Marwita Magiswara terhadap Program Pemerintah lewat Diklat PPCKS In-Service Learning 1
 

Layanan Utama

Berita Foto

<a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/129'>Pembukaan Diklat IN 1 Prov. Sumatera Barat</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/130'>Peserta Diklat IN 1 Prov. Sumatera Barat</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/131'>Pembukaan Diklat In Service Learning-2 Program PKB KS/M SMP Prov. Jatim Peserta Th. 2014</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/133'>Peserta IN 1 Prov. Riau mengikuti Kegiatan Pembukaan</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/134'>Kasi SI LPPKS menghadiri Pembukaan Kegiatan Diklat In 1 Prov. Riau</a>
Prev Next

Polling

Seberapa penting pelaksanaan Diklat Kepala Sekolah Pembelajar yang merupakan tindak lanjut hasil Uji Kompetensi Kepala Sekolah dalam upaya meningkatkan Kompetensi Kepala Sekolah?





Kepedulian Marwita Magiswara terhadap Program Pemerintah lewat Diklat PPCKS In-Service Learning 1
Kategori : LPPKS News Oleh : administrator Ditulis : Senin, 24 November 2014 Hits : 546

Bandung. Yayasan Setya Winaya melalui Marwita Magiswara Pusdiklat Santo Aloysius bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) menyelenggarakan Diklat Calon Kepala Sekolah In Service Learning 1. Marwita Magiswara merupakan lembaga swasta penyelenggara diklat yang sangat mendukung program pemerintah terutama program penyiapan calon kepala sekolah yang merupakan amanah Permendiknas No. 28 Tahun 2010.

Diklat yang diselenggarakan selama 11 hari tersebut dilaksanakan di Gedung Marwita Magiswara Pusdiklat Santo Aloysius dan di Wisma Gambung. Kegiatan diklat dibedakan menjadi 2 bagian yaitu 70 JP merupakan Mata Diklat Wajib yang master trainernya adalah master trainer- master trainer handal dari LPPKS sedangkan 30 JP berikutnya merupakan mata diklat tambahan dari Marwita Magiswara. Wisma Gambung yang berada di Desa Mekarsari, Kecamatan Pasir Jambu Bandung Selatan dimanfaatkan untuk kegiatan Out Bond yang masuk dalam mata diklat Latihan Kepemimpinan karena kondisi daerahnya yang sejuk dan tenang.  Mata diklat Latihan Kepemimpinan ini dilaksanakan selama 3 Hari dan dimulai tanggal 18 November 2014 dimana sehari sebelumnya diklat In Service Learning 1 telah resmi dibuka oleh Kepala Marwita Magiswara Dr. Sherly Iliana, Ir., MM.

Selama di wisma gambung peserta yang hanya berjumlah 10 orang ini memperoleh dasar-dasar latihan kepemimpinan. Dari hasil refleksi yang dilakukan Drs, Juda Damanik, M.SW dan Drs. Samsudin, M.Pd selaku master trainer terhadap peserta, peserta merasa senang dalam melaksanakan penugasan yang diberikan master trainer karena dari penugasan-penugasan tersebut banyak hal yang dapat diambil hikmahnya.

Tiga haripun belalu, pada tanggal 20 November 2014 mata diklat latihan kepemimpinan berakhir, sehingga peserta harus kembali ke Marwita Magiswara Pusdiklat Santo Aloysius yang beralamat di Jalan Dr. Djunjunan No. 190 Bandung untuk melanjutkan rangkaian kegiatan diklat in service learning 1 dan sehari berikutnya sampai dengan tanggal 24 November 2014 dimulailah mata diklat Manajerial dan Supervisi Akademik yang merupakan mata diklat wajib diklat in service learning 1 ini dan diampu oleh Drs. Basrowi, M.Pd. dan Drs. Samsudin, M.Pd.

Sesuai dengan jadwal yang telah dibuat peserta telah mengikuti 70 JP mata diklat wajib dengan baik, hingga akhirnya pada tanggal 25 s.d. 27 November 2014 peserta harus menempuh 30 JP tambahan yang akan diberikan Marwita Magiswara dalam mata diklat The Spirit of Leadership.

Ini merupakan bentuk kepedulian Yayasan swasta terhadap program pemerintah dan patut dicontoh oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.