Anda Berada di halaman : Berita » SERAH TERIMA JABATAN KEPALA LPPKS
 

Layanan Utama

Berita Foto

<a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/129'>Pembukaan Diklat IN 1 Prov. Sumatera Barat</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/130'>Peserta Diklat IN 1 Prov. Sumatera Barat</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/131'>Pembukaan Diklat In Service Learning-2 Program PKB KS/M SMP Prov. Jatim Peserta Th. 2014</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/133'>Peserta IN 1 Prov. Riau mengikuti Kegiatan Pembukaan</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/134'>Kasi SI LPPKS menghadiri Pembukaan Kegiatan Diklat In 1 Prov. Riau</a>
Prev Next

Polling

Seberapa penting pelaksanaan Diklat Kepala Sekolah Pembelajar yang merupakan tindak lanjut hasil Uji Kompetensi Kepala Sekolah dalam upaya meningkatkan Kompetensi Kepala Sekolah?





SERAH TERIMA JABATAN KEPALA LPPKS
Kategori : LPPKS News Oleh : administrator Ditulis : Kamis, 16 Maret 2017 Hits : 253

LPPKS Surakarta, Senin, 6 Maret 2017, di Gedung Utama Lantai 5 telah dilakukan Serah Terima Jabatan Kepala LPPKS, dari Plt. Kepala LPPKS Dra. Garti Sri Utami, M.Ed.- Direktur Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah,  kepada Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd., menggantikan Prof. Dr. Siswandari, M.Stats.  Nunuk Suryani resmi dilantik menjadi Kepala Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) yang baru, menggantikan Prof. Dr. Siswandari, M. Stats. yang telah mengakhiri masa jabatannya akhir Februari 2017 yang lalu.

Serah terima jabatan berlangsung secara khidmad dan sederhana, disaksikan oleh pejabat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, serta tamu undangan dari Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta, dan seluruh pegawai LPPKS. Dalam sambutannya, Dirjen GTK Sumarna Surapranata, Ph.D. meminta, Prof. Dr. Siswandari, M.Stats. masih mendampingi Kepala LPPKS baru selama kurang lebih dua tahun sebagai konsultan, supaya LPPKS berjalan tetap pada track-nya.   

Sama halnya dengan Prof. Dr. Siswandari, M.Stats., Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd. bearasal dari lembaga pendidikan yang sama, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Beliau juga sesama guru besar di tempat yang sama.

Wanita kelahiran Karanganyar 8 November 1966 ini, dikukuhkan sebagai guru besar Teknologi Pembelajaran Sejarah UNS pada tahun 2016, tepatnya hari Selasa, 19 April 2016. Pengukuhannya dilakukan dalam Sidang Senat Terbuka di Auditorium UNS, Jl Ir Sutami 36, Kentingan, Jebres, Solo, Jawa Tengah. Bagi UNS, Nunuk merupakan guru besar ke-177 dan guru besar ke-55 bagi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Nunuk menyampaikan pidato pengukuhan berjudul "Pemanfaat Media Digital Untuk Meningkatkan Kualitas dan Daya Tarik Pembelajaran Sejarah".

Jabatan terakhir yang diembannya di UNS adalah Kepala Program studi S-2 Teknologi Pendidikan Pascasarjana UNS, 2015-2019. Hingga saat ini sudah 9 karya ilmiah, 18 publikasi ilmiah, dan 16 penelitian yang telah dihasilkan oleh Nunuk. Dan beliau pernah meraih gelar Dosen Berprestasi III tingkat Nasional dari FKIP UNS, yang diraih pada tahun 2013.

Di tengah-tengah kesibukannya beliau masih menyempatkan diri dalam organisasi sebagai Dewan Redaksi dari Jurnal CANDI, Jurnal Ilmiah Program Studi teknologi Pendidikan, 2009-Sekarang. Dalam bidang pengabdian masyarakat, di tingkat nasional Nunuk melakukan Pengembangan Media Inovarif untuk Dosen Sekolah Tinggi Agama Budha Wonogiri tahun 2015, Pengembangan Bahan Ajar Untuk Dosen Poltekes Surakarta tahun 2014, Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Sejarah Untuk Guru IPS SMK tahun 2013. Untuk tingkat internasional  beliau telah melakukan Pendampingan Perencanaan dan Pelaksanaan Perbaikan Pembelajaran Pasca Sertifikasi bagi Guru-guru SMK Negeri 1 Sragen tahun 2010.

Dengan hadirnya Kepala LPPKS yang baru, semoga LPPKS tetap menjadi leading sector  dalam pengembangan dan pemberdayaan kepala sekolah. LPPKS menjadi tempat yang nyaman, menyenangkan untuk berbuat yang terbaikk buat masyarakat dan bangsa.