Anda Berada di halaman : Berita » Mendikbud Meresmikan Renovasi Perpustakaan Kemendikbud
 

Layanan Utama

Berita Foto

<a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/129'>Pembukaan Diklat IN 1 Prov. Sumatera Barat</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/130'>Peserta Diklat IN 1 Prov. Sumatera Barat</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/131'>Pembukaan Diklat In Service Learning-2 Program PKB KS/M SMP Prov. Jatim Peserta Th. 2014</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/133'>Peserta IN 1 Prov. Riau mengikuti Kegiatan Pembukaan</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/134'>Kasi SI LPPKS menghadiri Pembukaan Kegiatan Diklat In 1 Prov. Riau</a>
Prev Next

Polling

Seberapa penting pelaksanaan Diklat Kepala Sekolah Pembelajar yang merupakan tindak lanjut hasil Uji Kompetensi Kepala Sekolah dalam upaya meningkatkan Kompetensi Kepala Sekolah?





Mendikbud Meresmikan Renovasi Perpustakaan Kemendikbud
Kategori : Pendidikan Oleh : administrator Ditulis : Kamis, 08 Juni 2017 Hits : 73

Jakarta, Kemendikbud -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meresmikan renovasi perpustakaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Rabu (7/6/2017). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Mendikbud yang didampingi para pejabat eselon 1.

Dalam sambutannya Mendikbud menuturkan bahwa perpustakaan Kemendikbud ini dapat menjadi pusat dari penguatan perpustakaan sekolah. "Tidak hanya fisiknya saja yang baru, tetapi fungsinya juga harus diperluas," tuturnya.

Ia berharap peran perpustakaan dapat mengafirmasi daerah tertinggal. "Kita prioritaskan sarana-sarana penunjang di sekolah, termasuk perpustakan, karena perpustakan merupakan nyawa dari pendidikan," ujar Mendikbud.

Selain itu, Mendikbud juga berpesan agar perpustakaan Kemendikbud dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. "Berburu ilmu pengetahuan ya harus ke perpustakaan," jelas Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemendikbud Didik Suhardi yang menyampaikan laporannya menjelaskan, ada beberapa penambahan ruangan dari hasil renovasi kedua ini. "Ada penambahan ruang diskusi dan ruang laktasi," katanya.

Usai meresmikan, Mendikbud bersama pejabat lainnya meninjau sejumlah ruangan dan fasilitas yang tersedia di perpustakaan. Salah satunya adalah teater mini yang digunakan untuk pemutaran film dan dapat menampung sekitar 27 orang. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh anggota perpustakaan Kemendikbud.

Perpustakaan Kemendikbud yang diresmikan tahun 2004 pernah mengalami perluasan dua lantai pada tahun 2009. Namun karena kebutuhan fasilitas yang harus ditambah, maka renovasi kembali dilakukan pada tahun 2016. Waktu operasional Perpustakaan Kemendikbud sendiri dibuka setiap hari Senin-Jumat pukul 08:00-16:00 WIB dan hari Sabtu pada pukul 09:00-12:00 WIB. 

 

sumber: click here