Anda Berada di halaman : Berita » Perencanaan Supervisi Akademik
 

Layanan Utama

Berita Foto

<a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/129'>Pembukaan Diklat IN 1 Prov. Sumatera Barat</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/130'>Peserta Diklat IN 1 Prov. Sumatera Barat</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/131'>Pembukaan Diklat In Service Learning-2 Program PKB KS/M SMP Prov. Jatim Peserta Th. 2014</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/133'>Peserta IN 1 Prov. Riau mengikuti Kegiatan Pembukaan</a> <a href='http://lppks.kemdikbud.go.id/berita_foto/134'>Kasi SI LPPKS menghadiri Pembukaan Kegiatan Diklat In 1 Prov. Riau</a>
Prev Next

Polling

Seberapa penting pelaksanaan Diklat Kepala Sekolah Pembelajar yang merupakan tindak lanjut hasil Uji Kompetensi Kepala Sekolah dalam upaya meningkatkan Kompetensi Kepala Sekolah?





Perencanaan Supervisi Akademik
Kategori : Referensi Buku Oleh : administrator Ditulis : Kamis, 11 April 2013 Hits : 2533

imageBuku “Perencanaan Supervisi Akademik” merupakan buku yang menjelaskan dan membahas perencanaan supervisi akademik yang ada di sekolah-sekolah. Buku ini dapat dipergunakan sebagai referensi bagi kepala sekolah maupun tenaga kependidikan lainnya dalam merencanakan supervisi akademik di sekolahnya.

 Buku "Perencanaan Supervisi Akademik" memiliki beberapa keunggulan, di antaranya :

  1. Materi yang disajikan merupakan kumpulan hasil pemikiran penulis-penulis terdahulu, seperti Kimbal Wiles, Glickman, Sergiovanni Starratt, dan sebagainya.
  2. Penjelasan-penjelasan dalam buku ini diarahkan untuk memberikan bekal teori dan terapan kepada para kepala sekolah dalam melaksanakan supervisi akademik di sekolah-sekolah.
  3. Dalam buku ini dibahas tentang konsep supervisi akademik, yang meliputi pengertian dan esensi supervisi akademik, tujuan dan sasaran supervisi akademik, fungsi dan peran supervisi pendidikan, dan sebagainya.

Dengan adanya buku ini, para kepala sekolah dan para pendidik dapat mengambil manfaat yang cukup bermakna bagi peningkatan mutu pendidikan di sekolah.