KUNJUNGAN KERJA ALUMNI PPCKS LPPKS TAHUN 2014 KABUPATEN TEGAL

Senin, 04 Desember 2017, sebanyak kira-kira 45 kepala sekolah dari Kabupaten Tegal tiba di LPPKS Solo dalam rangka kunjungan kerja. Ke empat puluh lima kepala sekolah tersebut sebagian besar adalah alumni PPCKS piloting tahun 2014. Dengan menggunakan bus wisata, begitu turun di halaman kantor LPPKS, mereka langsung berfoto di depan gedung, dan di lobby kantor.

Rombongan diterima oleh Kepala LPPKS, Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd. di Aula Lantai 5 Gedung Utama LPPKS. Dalam sambutannya, Kepala LPPKS menyampaikan terima kasih atas kunjungan para kepala sekolah alumni PPCKS yang diselenggarakan oleh LPPKS Indonesia. Beliau juga berpesan, agar sebagai kepala sekolah, tetap menjaga integritas dan kredibilitas sebagai pemimpin.

Ada kesan tersendiri saat rombongan mengunjungi LPPKS yang dilengkapi dengan sarana raung belajar dan mengajar saat diklat, asrama, masjid, gedung serba guna, arena olah raga dan fitness, area outbond dan guest house serta ruang makan yang mamadai. " Tempat in cocok untuk diklat, karen ajauh dari pusat kota, sehingga peserta diklat bisa fokus mengikuti diklat. Hanya sayangnya, jauh dari lokasi keramaian, ketika suatu ketika ingin makan atau sekadar membeli makanan ringan", demikian kata salah seorang peserta rombongan yang pernah mengikuti diklat di LPPKS.

Melengkapi kunjungannya ke Solo, rombongan berencana mengunjungi tempat-tempat yang selama ini menjadi tujuan utama wisatawan, seperti: Pasar Klewer, Kraton, Mangkunegaran, dan tak ketinggalan Kalitan, tempat singgah keluarga Presiden Soeharto dan keluarga ketika datang ke Solo. Di Kalitan saat ini telah dibangun sebuah masjid peninggalan Ibu Tien Soeharto, yang kini ramai dikunjungi masyarakat dari Solo sendiri mau pun dari luar Solo, hanya sekadar berkunjung atau menghadiri pengajian-pengajian yang seringkali diselenggarakan di sana. |enha/admin |

Share this Post: