Kunjungan Peserta Diklat CKS Kabupaten Badung, Bali

LPPKS Karanganyar, 06/12/2018 -- Sekitar 30 peserta rombongan  dari Dinas Pendidikan Kabupaten Badung, Bali, tiba di LPPKS Karanganyar. Mereka terdiri dari para calon kepala sekolah yang telah mengikuti Diklat Program Penyiapan Calon Kepala Sekolah (PPCKS) yang telah dilaksanakan sejak bulan September 2018 melalui tahapan Seleksi Administrasi, Seleksi Substansi, Diklat In Service Learning-1 (In-1), On the Job Learning (OJL) dan Diklat In Service Learning-2 (In-2). Layak atau tidaknya sebagai calon kepala sekolah ditentukan oleh akumulasi nilai yang diperoleh sejak IN-1 hingga In-2, dengan prosentase nilai 15%-35%-50%. Dari 32 calon kepala sekolah yang mengikuti diklat, 31 peserta dinyatakan layak, dengan 4 orang  berpredikat sangat memuaskan. Sayang sekali ada satu orang peserta yang mengundurkan diri karena alasan kesehatan. Sehingga total peserta yang layak adalah 31 orang.

Rombongan diterima oleh Kepala LPPKS, Prof. DR. Nunuk Suryani dan Kasubbag Umum, Drs. I Nyoman Rudi Kurniawan, MT. di ruang kelas lantai 3 Gedung Utama LPPKS. Rombongan didampingi oleh Kepala dan Kepala Bidang Dinas Pendidikan Kabupaten Badung, Bali, Drs. I Ketut Widia Astika, MM. dan I Nyoman Suardana, S.Pd. Dalam sambutannya, Kepala Dinas mengatakan, masih ada cukup banyak yang harus diikutsertakan dalam diklat, pada 2019 diutamakan bagi yang sudah menjabat sebagai kepala sekolah. Beliau berharap kerja sama ini akan berlanjut di waktu mendatang.

Usai tanya jawab  dengan Kepala LPPKS dan saling tukar cindera mata, rombongan diberi kesempatan untuk berkeliling di area perkantoran LPPKS, sebelum melanjutkan kunjungan di Solo dan sekitarnya, Jogja dan Magelang. Diharapkan melalui kunjungan seperti ini, LPPKS tidak hanya dikenal hanya melalui cerita-cerita abstrak, akan tetapi mengetahui betul seperti apa LPPKS dengan segala fasilitasnya sebagai lembaga yang mempunyai tugas besar dalam menyiapkan dan memberdayakan kepala sekolah (nh)

   

Share this Post: