Penyelenggaraan FLS2N Berjalan Sukses, Kemendikbud Mengapresiasi Kerja Sama Semua Pihak

Banda Aceh, Kemendikbud --- Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2018 di Kota Banda Aceh dan Kota Pangkalpinang berjalan lancar dan sukses. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Balitbang Kemendikbud), Totok Suprayitno mengapresiasi peran dan kerja sama semua pihak yang telah menyukseskan FLS2N dari tanggal 26 hingga 31 Agustus 2018.

Totok Suprayitno yang hadir dalam penutupan FLS2N tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kota Banda Aceh berterima kasih kepada pemerintah provinsi maupun pemerintah kota yang menjadi tuan rumah FLS2N tahun ini. "Terima kasih juga kepada seluruh panitia pusat maupun panitia daerah, guru pendamping, tim dokumentasi, wartawan, dan tenaga medis yang telah bekerja keras sehingga kegiatan dari tanggal 26 Agustus ini berjalan lancar," kata Kepala Balitbang, Jumat (31/8/2018).

Totok berharap para siswa yang telah meraih prestasi untuk terus meningkatkan kemampuannya dan yang belum berhasil meraih medali tetap pulang dengan kepala tegak. "Kobarkan semangat kreativitas di sekolah. Ingat kreativitas dan inovasi adalah kemampuan manusia yang tidak akan pernah tergantikan oleh mesin," pesan Totok kepada para siswa.

FLS2N di Kota Banda Aceh ditutup oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, M. Jakfar, Jumat malam (31/8/2018) di Halaman Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh. Jakfar berharap tahun-tahun mendatang, Provinsi Aceh bisa dipercaya kembali sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan kegiatan tingkat nasional lainnya, seperti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) maupun Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Jakfar menambahkan, selama di Aceh, para siswa diajak berwisata mengenal kebudayaan, sejarah, kuliner dan tempat-tempat ikonik di Aceh, seperti Masjid Raya Baiturrahman, Museum Aceh, Museum Tsunami, PLTD Apung, serta pantai Lampuuk. Semua destinasi itu, merupakan sebagian dari destinasi unggulan yang ada di Aceh. "Informasikan indahnya tanah rencong ini. Ajaklah keluarga, kerabat, dan sahabat untuk berwisata ke provinsi ujung barat Indonesia ini," pesan Jakfar.

Pada FLS2N tahun 2018 ini, kontingen Jawa Tengah keluar sebagai juara umum. Jawa Tengah mengumpulkan medali terbanyak dengan raihan enam medali emas, tiga perak, dan tiga perunggu. Posisi kedua dan ketiga diduduki Provinsi Jawa Timur (empat emas, tiga perak, dua perunggu) dan Provinsi Sumatra Barat (empat emas, dua perak, satu perunggu).

 

Sumber: klik di sini

Share this Post: