Rapat Koordinasi Diklat Penguatan Kepala Sekolah Tahun 2020 & Persiapan Diklat Penguatan Kepala Sekolah Tahun 2020

Rapat Koordinasi Diklat Penguatan Kepala Sekolah Tahun 2020 & Persiapan Diklat Penguatan Kepala Sekolah Tahun 2020

Kedua kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 05 s.d. 07 Februari 2020 bertempat di Hotel Lorin Solo dengan peserta yang terdiri dari 1 orang kepala, 1 orang Kabid Program dan 1 orang Kasi FPK dari tiap PPPPTK serta 1 orang kepala, 1 orang Kasi PK, dan 1 orang Kasi Program dari LP3TK KPTK untuk kegiatan Rapat Koordinasi Diklat Penguatan Kepala Sekolah Tahun 2020. Sedangkan untuk kegiatan Persiapan Diklat Penguatan Kepala Sekolah Tahun 2020 peserta terdiri dari unsur pejabat, staf, widyaiswara, pengawas sekolah, kepala sekolah, dan pengembang SIM.

Tujuan dari Rapat Koordinasi Diklat Penguatan Kepala Sekolah Tahun 2020 adalah menyamakan persepsi tentang standar pengelolaan kegiatan penguatan kepala sekolah tahun 2020, seperti pola dan moda diklat, LPD, anggaran, dan data.

Sedangkan kegiatan Persiapan Diklat Penguatan Kepala Sekolah Tahun 2020 bertujuan ialah mereview dan mengembangkan perangkat diklat penguatan kepala sekolah untuk tahun 2020, dengan harapan terdapat perbaikan perangkat diklat, antara lain pedoman, modul, pengajar, SIM Diklat/LMS, bimtek penyegaran pengajar diklat, LPD, anggaran, dan data.

Upaya untuk meningkatkan kualitas kepala sekolah telah dilakukan melalui program penyiapan kepala sekolah seperti amanah Permendiknas Nomor 28 Tahun 2010 tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah. Seiring berjalannya waktu perbaikan harus senantiasa dilakukan untuk mendapatkan hasil yang bermanfaat bagi pendidikan Indonesia. Semoga hasil dari kegiatan ini dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas kepala sekolah demi terwujudnya pendidikan Indonesia yang lebih baik.

Share this Post: